di liat

di liat

Rabu, 27 Oktober 2010

Jenazah Relawan PMI Terselimuti Abu




YOGYAKARTA, KOMPAS.com -  Tutus Priyono, anggota rim relawan PMI Sleman yang ditemukan meninggal di halaman rumah Mbah Maridjan, Selasa (26/10/2010) tengah malam, kondisinya utuh, masih mengenakan kaos PMI dan jaket.

Namun seluruh tubuhnya terselimuti abu tebal, sedikit mengeluarkan darah dari mulutnya. Tutus sang relawan saat itu berusaha menyelamatkan warga Dusun Kinahrejo, Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kampung ini hanya sekitar 4-5 Km dari puncak Gunung Merapi. Sewaktu erupsi tahun 2006, awan panas dari gunung tak mengarah ke kampung itu.
Namun, Selasa petang tadi, awan panas wedhus gembel itu tiba-tiba menyasar dusun tersebut, termasuk rumah Mbah Maridjan serta masjid di dekatnya.

Akibatnya, 13 orang yang bertahan di dusun itu ditemukan tewas, termasuk editor VIVAnews, Yuniawan W Nugroho, seorang dokter Kepolisian RI, sejumlah relawan dan warga.
Jenazah 13 korban itu sudah dievakuasi ke RS dr Sardjito di Yogyakarta. Sebagian lainnya diduga masih ada, dan belum dapat dievakuasi karena cuaca dingin dan pencarian dihentikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar